Javier Zanetti Berperan Bantu Erick Thohir Datangkan Messi Cs ke Indonesia

Javier Zanetti Berperan Bantu Erick Thohir Datangkan Messi Cs ke Indonesia - zanetti - www.indopos.co.id

Eks pemain tim nasional Argentina dan legendaris Inter Milan Javier Zanetti. Foto: Instagram/@javierzanetti

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkap sosok yang membantunya mendatangkan timnas Argentina dalam agenda FIFA Match Day pada Juni 2023. Dia adalah legendaris Inter Milan Javier Zanetti.

Tim nasional (timnas) Indonesia bakal menghadapi La Albiceleste, julukan bagi timnas Argentina. Rencananya laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter, asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti,” kata Erick di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Apalagi punya hubungan baik dengan jaringan sepak bola internasional. Erick memang pernah menjadi presiden klub Internazionale Milan pada tahun 2013. Ia membeli 70 persen saham Nerazzurri.

Setelah setahun, eks kapten Inter Milan Javier Zanetti diangkat sebagai wakil presiden Inter sekitar sebulan setelah sang legenda resmi pensiun sebagai pemain sepak bola.

Ia mengemukakan pembicaraan mendatangkan Argentina sudah dilakukan saat Kongres FIFA di Rwanda pada Maret lalu. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah memberikan lampu hijau.

Di sisi lain, melalui laga tersebut berupaya untuk mengembangkan sepak bola di Tanah Air. Mengingat sangat banyak pecinta olahraga sepak bola.

“Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepak bola Indonesia yang punya banyak penggemar,” tutur Erick.

Pertandingan FIFA Matchday itu merupakan bagian dari tur Asia pada Juni 2023. Selain melawan Indonesia, pasukan Lionel Scaloni dijadwalkan menghadapi Australia di China pada 15 Juni 2023. (dan)

Exit mobile version