Soal Anggaran Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir: Kepercayaan Masyarakat Kita Jaga

Soal Anggaran Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir: Kepercayaan Masyarakat Kita Jaga - erick 2 - www.indopos.co.id

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Foto: PSSI

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir belum mau membocorkan anggaran untuk mendatangkan timnas Argentina ke Indonesia dalam FIFA Matchday pada Juni 2023. Paling penting pengelolaan anggaran dilakukan transparan.

Muncul kabar PSSI harus merogoh kantong sebesar Rp70 miliar untuk menampilkan Lionel Messi Cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

“Kalau omong anggaran kayaknya PSSI miskin terus dipikirnya, kita harus biasakan PSSI profesional dalam mengelola anggarannya,” kata Erick dalam kanal YouTube PSSI dilihat Kamis (25/5/2023).

Ia memastikan menjaga asas pecinta sepak bola di Tanah Air, dengan serius membangun dan mengembangkan sepak bola untuk berbagai kompetisi internasional. Termasuk tak ada hal yang ditutupi soal anggaran.

“PSSI sendiri ingin membuktikan, bahwa kepercayaan masyarakat sepak bola benar-benar kita jaga. Dengan keuangan yang transparan, profesional, dan akuntabel,” ujar Erick.

Mengenai kedatangan Argentina ke Indonesia tak lepas dari hubungan baik dengan jaringan sepakbola internasional miliknya.

“Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar,” ucapnya.

La Albiceleste julukan timnas Argentina, menjadi negara berperingkat rangking FIFA paling tinggi yang bakal beruji coba dengan timnas pasukan Shin Tae-yong menjadi hal paling dinantikan banyak orang.

“Ini menjadi sejarah karena baru pertama kalinya Indonesia, beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version