Pesta Gol Lawan Chelsea, MU Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Marcus-Rashford-dan-Tyrell-Malacia

Marcus Rashford dan Tyrell Malacia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023. MU mempermalukan Chelsea dengan skor 4-1 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) WIB. Foto: Twitter @ManUtd

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) pesta gol saat melawan Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023. MU mempermalukan Chelsea dengan skor 4-1 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) WIB.

MU mulai mencetak gol pada menit ke-6 lewat Casemiro. Gol kedua kemudian tercipta lewat Anthony Martial di menit ke-45+5.

Memasuki babak kedua, MU kembali mencetak dua gol, masing-masing lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-73, kemudian ditutup oleh Marcus Rashford pada menit ke-78. Chelsea hanya mampu membalas satu gol lewat Joao Felix di ujung pertandingan pada menit 89.

Kemenangan ini mengantarkan MU naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 72 poin. MU dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Chelsea berada di peringkat ke-12 dengan 43 poin.

Manajer MU Erik Ten Hag mengatakan, kemenangan ini merupakan pencapaian besar untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

“Klub ini termasuk di Liga Champions. Tapi itu tidak mudah di Liga Premier, itu sulit. Banyak yang bersaing untuk posisi itu, tujuh atau delapan tim. Ini adalah performa yang luar biasa ketika Anda menyelesaikannya,” ujar Ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Jumat (26/5/2023).

“Kami menunjukkan sikap pemenang. Anda dapat melihat Chelsea memiliki pemain yang luar biasa. Serangan balik sangat bagus, sangat berbahaya. Kami seharusnya mencetak lebih banyak. Penting untuk tetap dalam ritme pada hari Minggu. Kami bisa menjadi yang ketiga, jadi kami ingin untuk menjaga fokus,” ungkapnya.

“Kami berada di arah yang benar tetapi kami tahu kami masih belum sampai. Kami kembali ke Liga Champions. Itu adalah langkah penting. Jika Anda ingin sukses, Anda harus berada di kompetisi itu,” katanya.

Berbicara dalam konferensi pers sesudahnya, Ten Hag menekankan langkah selanjutnya bukan hanya tentang peningkatan lebih lanjut di tempat latihan tetapi juga sebagian bergantung pada apa yang dapat dilakukan United di jendela transfer musim panas.

“Ini adalah basis yang bagus untuk dibangun tetapi standar harus naik dan tuntutan harus meningkat. Kami harus bekerja di musim panas dengan skuad ini tetapi kami juga harus memperkuat di jendela transfer dengan skuad ini,” ujarnya.

“Kami ingin bersaing memperebutkan gelar tetapi harus realistis. Itulah yang ada. Sekarang, kami jauh sehingga ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi kami membutuhkan pemain yang lebih baik jika ingin bersaing untuk yang tertinggi,” tutupnya.(dam)

Exit mobile version