Tak Ingin Berhenti, Indonesia Siap Hadapi Tim Kuat Dunia Usai Lawan Argentina

Skuad-Timnas-Indonesia-Senior

Skuad Timnas Indonesia senior. Foto: Dok Humas PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Itu menjadi kesempatan terbaik dan pengalaman berharga.

Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto mengaku senang, timnas senior bisa menjajal tim juara Piala Dunia 2022 itu di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 di SUGBK.

Meski secara kemampuan dan materi pemain, La Albiceleste julukan Timnas Argentina jauh di atas tim Merah Putih. Namun, laga tersebut menjadi ajang mengasah mental mengadapi tim peringkat 1 dunia.

Ia mengemukakan, timnas Indonesia mempunyai banyak kesempatan melakukan laga uji coba melawan tim raksasa. Namun, belum diungkapkan secara detail lawan tim tangguh lainnya.

“Setelah melawan Argentina, tahun depan kabarnya akan melawan tim-tim kuat dunia lainnya. Ini bagus bagi pengalaman pemain Indonesia,’’ kata Vava sapaan karibnya dalam laman resmi PSSI dilihat, Sabtu (27/5/2023).

Ia bersama coach Shin Tae-yong akan mempersiapkan timnas Indonesia dengan sebaik-baiknya. Karenanya pemusatan latihan akan dimulai lebih awal, yakni 5 Juni di Surabaya.

“Saya salut dengan kepengurusan PSSI di bawah Pak Erick Thohir. Mereka memikirkan FIFA matchday dengan baik dan teliti,” ucap eks pemain Persib Bandung itu.

Kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Lionel Messi, dkk terlebih dulu bertolak ke Beijing, Tiongkok, pada 15 Juni 2023 untuk bersua timnas sepakbola Australia.(dan)

Exit mobile version