Ini Langkah PSSI Cegah Calo Tiket Timnas Indonesia Menghadapi Messi dkk

Ini Langkah PSSI Cegah Calo Tiket Timnas Indonesia Menghadapi Messi dkk - argen - www.indopos.co.id

Timnas Argentina berlaga dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: Dok Instagram

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal lebih mengetatkan proses penjualan tiket laga timnas Indonesia menantang timnas Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Salah satunya dengan membatasi penggunaan identitas.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, satu identitas hanya bisa digunakan untuk pembelian dua tiket. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah kehadiran calo dalam ajang olahraga internasional itu.

“Kita ada sistem yang dibangun, salah satunya lebih ketat lagi. Satu KTP hanya berlaku dua,” kata Erick Thohir di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Ia tak menginginkan, praktik pencaloan justru menghambat para pecinta sepak bola di Tanah Air dalam menyaksikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Jangan sampai nanti masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola malah terkesampingkan. Ini yang kita jaga,” ujar Erick.

Harapannya melalui langkah tersebut bisa memberikan dampak positif kepada seluruh penggemar sepak bola. “Kita harapkan dengan sistem yang sedang dibangun ini bisa terjaga. Mudah-mudahan,” imbuhnya.

PSSI resmi mengumumkan harga tiket laga persahabatan timnas Indonesia menghadapi Lionel Messi dkk. Harganya terbilang mahal dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Kelas III Rp 600 ribu, Kelas II Rp 1,2 juta, Kelas I Rp 2,5, juta, VIP Barat dan Timur Rp 4,25 juta,” beber eks Bos Inter Milan itu. Ada 60 ribu tiket bakal disiapkan.

Kedatangan tim Tango ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Pasukan Lionel Scaloni terlebih dulu bertolak ke Beijing, Tiongkok, pada 15 Juni 2023 untuk bersua timnas sepakbola Australia. (dan)

Exit mobile version