Menakar Kekuatan Barisan Bertahan Indonesia Jelang Hadapi Messi dkk

Selebrasi-Jordi-Amat

Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut saat Timnas Indonesia ditahan imbang 2-2 Burundi pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023). (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Laga timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023 bakal seru untuk disaksikan. Bertabur pemain bintang La Albicelestes, salah satunya Julian Alvares. Sanggupkah lini pertahanan Indonesia menahan serangan pasukan Lionel Scaloni.

Pengamat Sepak Bola Ronny Pangemanan mengatakan, lini serang timnas Argentina bakal mematikan jika Alvares diduetkan dengan Lionel Messi. Timnas Indonesia harus mewaspadai gempuran serangan dari dua pemain itu.

“Alvares akan ikut bersama Messi, namanya ada di dalam. Jadi menarik, kalau dua pemain ini ditampilkan di dalam skema permainan Scaloni menghadapi timnas Indonesia,” kata Bung Ropan sapaan karibnya dalam kanal YouTube miliknya, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Ia meyakini lini belakang tim Garuda mampu meredam kreasi serangan dari para pemain depan Argentina. Apalagi, pasukan Shin Tae-yong diperkuat pemain naturalisasi.

“Tentunya akan kita tunggu sebagaimana dahsyatnya atau kuatnya benteng pertahanan kita, yang dikomandoi Jordi Amat dan Elkan Baggot,” ujar Bung Ropan.

Selain itu, timnas Indonesia masih punya dua pemain andalan. Ada Sandy Walsh di sisi kanan dan Shayne Pattynama berada di sisi kiri

“Tentunya akan siap meladani setiap serangan Argentina, terutama menahan laju pergerakan dari dua pemain ini (Alvares dan Messi),” ucap Bung Ropan.

Jika timnas Argentina bermain dengan skema empat gelandang, Scaloni diprediksi akan memainkan Enzo Fernandes yang saat ini bermain di Chelsea dan Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria.

PSSI telah memastikan jadwal Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion GBK akan digelar pada Senin 19 Juni 2023.(dan)

Exit mobile version