Indonesia vs Argentina, PSSI Ungkap Alasan Jual Tiket Tak Sesuai Kapasitas SUGBK

Indonesia vs Argentina, PSSI Ungkap Alasan Jual Tiket Tak Sesuai Kapasitas SUGBK - timnas 6 - www.indopos.co.id

Timnas Indonesia senior. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tiket pertandingan timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023 bisa segera didapatkan. 60 ribu tiket disiapkan, namun jumlah masih kurang jika menghitung kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjelaskan, alasan ketersediaan jumlah tiket dalam laga persahabatan tersebut salah satunya ialah terkait keamanan dalam stadion. Situs resmi GBK menyebut kapasitas Stadion GBK adalah 78.000 premium single seat.

“Tentu ada beberapa hal memang kita jaga. Satu, kapasitasnya biar seimbang. Ini juga menjaga keamanan. Tapi, tentu ada pihak-pihak sponsor yang sudah mempunyai kuota tiket. Ini yang kita jaga juga,” kata Erick Thohir di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Ia berencana bakal mengundang sejumlah pihak terkait, menyaksikan langsung laga tim Garuda menantang tim Tango. Tujuannya dapat melihat langsung kemegahan salah satu stadion bersejarah itu.

“Belum lagi beberapa tokoh sepak bola internasional, beberapa kepengerusan Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia kita mau undang juga supaya melihat bagaimana fasiltas di Indonesia tidak kalah,” ujar Erick.

Ia mengemukakan, tiket termurah dijual dengan harga Rp600 ribu. Sementara harga tiket termahal Rp4.250.000. “Kita akan mulai penjualan tiket mulai 5 Juni,” ungkapnya. Adapun kickoff Indonesia vs Argentina akan digelar pukul 19.30 WIB.

Kedatangan tim juara Piala Dunia 2022 itu ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Pasukan Lionel Scaloni dkk terlebih dulu bertolak ke Beijing, Tiongkok, pada 15 Juni 2023 untuk menghadapi timnas Australia. (dan)

Exit mobile version