Sadarkan Penggemar, Erick Thohir: Event Olahraga Jangan Kalah Bersaing dengan Entertainment

Sadarkan Penggemar, Erick Thohir: Event Olahraga Jangan Kalah Bersaing dengan Entertainment - erick1 - www.indopos.co.id

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan soal tiket laga timnas Indonesia vs Argentina. (YouTube PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Tiket laga timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday telah resmi diumumkan. Dengan harga mulai Rp600 ribu hingga Rp4,2 juta. Muncul anggapan harga tiket tersebut terbilang mahal.

Menurut Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, tarif yang dipasang untuk menyaksikan laga persahabatan melawan tim Juara Dunia 2022 itu telah melalui kajian.

“Tentu kita melakukan research, untuk harga-harga apa yang bisa terjangkau,” kata Erick di Jakarta, Senin (29/5/2023) malam.

Di samping itu, ia menekankan ajang olahraga harus bisa melampaui pertunjukan bernuansa dunia hiburan. Sebab, setiap gelaran olahraga membawa nama baik negara.

“Tetapi ini sesuatu dari masyarakat olahraga ya. Saya juga ingin mengetuk, jangan selalu ketika kita membawa event olahraga besar itu selalu kalah bersaing sama entertainment,” ucap Erick.

Apalagi PSSI tengah berupaya mengembangkan sepak bola di Tanah Air bersaing di ajang internasional. “Padahal kan entertainment, ya entertainment saja. Kalau olahraga kan ada nasionalismenya, dan ini juga bagian membangun tim nasional kita,” ujarnya.

Jika dibanding dengan perhelatan kompetisi sepak bola dunia, tentu penjualan tiket bisa lebih mahal.

“Mestinya secara value lebih mahal. Coba kita lihat olahraga di dunia. Namanya FIFA World Cup itu jauh tiketnya lebih mahal. Tapi kita tentu bertahap,” imbuh eks Bos Inter Milan itu.

PSSI mencetak 60 ribu tiket laga tim Garuda kontra tim Tango. Rincian harganya sebagai berikut, kelas III Rp 600 ribu, Kelas II Rp 1,2 juta, Kelas I Rp 2,5, juta, VIP Barat dan Timur Rp 4,25 juta.

Kedatangan tim juara Piala Dunia 2022 itu ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Pelaksanaannya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023. Kickoff akan digelar pukul 19.30 WIB. (dan)

Exit mobile version