Turnamen Golf Junior Internasional Siap Diikuti 104 Atlet dari 12 Negara

Turnamen Golf Junior Internasional Siap Diikuti 104 Atlet dari 12 Negara - golf 1 - www.indopos.co.id

Jumpa pers golf junior berskala internasional bertajuk Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC) 2023 berlangsung di Jakarta. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Kompetisi golf junior berskala internasional berlangsung di kawasan PIK, Jakarta Utara pada 30 Mei sampai 1 Juni 2023 mendatang. Kompetisi bertajuk Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC) 2023 itu diikuti sebanyak 104 atlet dari 12 negara.

Adapun 12 negara peserta yang bertanding di ajang CGJWC antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Thailand, Singapura, Filipina, China, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Australia dan Afrika Selatan.

Founder Ciputra Golfpreneur Foundation Budiarsa Sastrawinata mengatakan, turnamen legendaris itu akhirnya bisa digelar setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Kami merasa sangat antusias bisa kembali menyambut para pegolf junior Tanah Air dan mancanegara untuk berkompetisi tahun ini,” kata Budiarsa di kawasan PIK, Jakarta Utara, Senin (29/5/2023).

Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Japto Soelistyo Soerjosoemarno, memberikan apresiasi atas berlangsungnya turnamen legendaris tersebut.

“Ini adalah satu support meringankan tugas PB PGI. Karena tugas kami adalah pembinaan junior, membentuk pemain-pemain amatir, supaya mereka nanti bisa jadi profesional. Tapi proses ini harus berjalan dalam satu rutinitas,” ucap Japto.

Kejuaraan Ciputra Golfpreneur Junior awalnya diprakarsai oleh Ir. Ciputra. Kejuaraan itu telah bertransformasi dari tingkat nasional sampai tahun 2003, kemudian menjadi kejuaraan level Asia Tenggara tahun 2004.

Meningkat lagi menjadi kejuaraan level Asia pada tahun 2006, sampai menjadi kejuaraan level dunia pada tahun 2007. Kompetisi itu kemudian harus terhenti sejak tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.

Pada penyelenggaraan tahun ini, terdapat nilai tambah lain bagi para peserta kejuaraan, yakni para pegolf terbaik putra dan putri kelas A, B, dan C akan mendapatkan spot bertanding pada Future Champions Golf (FCG) Callaway World Championship ke-15. (dan)

Exit mobile version