Sevilla Juarai Liga Europa, Jose Mourinho: Kami Sangat Lelah Tapi Bangga

Selebrasi-Pemain-Sevilla

Para pemain Sevilla merayakan setelah memenangkan final Liga Europa melalui adu penalti atas AS Roma, pada Kamis (1/6/2023) dinihari WIB. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Sevilla keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan AS Roma dalam final Liga Europa 2022-2023, Kamis (1/6/2023). Dalam laga 120 menit skor yang diraih imbang 1-1. Sevilla menang setelah babak adu penalti dengan skor 4-1.

Laga di Puskas Arena kali ini berlangsung seru dan seimbang. Jose Mourinho meracik taktik yang tepat untuk Roma, tapi Sevilla pun merespons dengan permainan agresif.

Laga berlangsung sengit selama 120 menit. Roma unggul lebih dahulu lewat gol Paulo Dybala di babak pertama pada menit ke-34. Sevilla kemudian menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-55.

Skor 1-1 terkunci selama 90 menit. Tidak ada gol tambahan dalam dua kali 15 menit babak tambahan. Lanjut ke adu penalti, dua penendang Roma gagal, empat eksekutor Sevilla berhasil.

Kemenangan ini menjadi bukti supremasi Sevilla di Liga Europa. Jose Mourinho dan AS Roma harus gigit jari.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan, meski timnya kalah dari Sevilla, namun pihaknya tetap bangga.

“Saya harus berjuang untuk para pemain ini dan karena itu tidak mengatakan secara objektif bahwa saya akan bertahan,” kata pria berusia 60 tahun itu kepada Sky Sports, Kamis (1/6/2023).

“Saya berbicara dengan klub pada bulan Desember ketika saya mendapat pendekatan dari tim nasional Portugal. Saya tidak melakukan kontak dengan orang lain sejak itu. Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya dan inilah situasinya,” ujarnya.

“Kami sangat lelah, tetapi bangga. Saya selalu mengatakan Anda bisa kalah dalam pertandingan sepak bola, tetapi tidak pernah kehilangan martabat atau profesionalisme Anda,” tambahnya.

“Saya kalah kali ini, tapi kali ini saya pulang dengan lebih bangga dari sebelumnya. Para pemain benar-benar memberikan segalanya musim ini,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version