Alasan Timnas Argentina Terima Tantangan Indonesia di FIFA Matchday

Alasan Timnas Argentina Terima Tantangan Indonesia di FIFA Matchday - timnas seniro - www.indopos.co.id

Timnas Indonesia senior. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia menjelaskan alasan menerima tawaran tampil pada FIFA Matchday di Indonesia. Salah satu pertimbangannya ialah sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Laga persahabatan tim Garuda menghadapi tim Tango dihelat pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Dia) orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” kata Tapia dalam wawancara dengan stasiun TV Argentina, TyC Sports dilihat, Jumat (2/6/2023).

Pernyataan tersebut sekaligus menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor tim peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

Di sisi lain, memilih tim besutan Shin Tae-yong itu karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru dalam sepak bola.

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah,” ujar Tapia.

PSSI mengeluarkan 60 ribu tiket laga tim Garuda kontra tim Tango. Adapun rincian harganya sebagai berikut, kelas III Rp 600 ribu, Kelas II Rp 1,2 juta, Kelas I Rp 2,5, juta, VIP Barat dan Timur Rp 4,25 juta.

Kedatangan tim besutan Lionel Scaloni itu ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Pelaksanaannya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023. Kickoff akan digelar pukul 19.30 WIB. (dan)

Exit mobile version