Dua Pegolf Thailand Rebut Gelar CGJWC 2023

Dua Pegolf Thailand Rebut Gelar CGJWC 2023 - pegolf - www.indopos.co.id

Dua pegolf asal Thailand, Parin Sarasmut dan Suvichaya Vinijchaitham. Foto: Dok CGJWC

INDOPOS.CO.ID – Dua pegolf asal Thailand, Parin Sarasmut dan Suvichaya Vinijchaitham meraih kemenangan pada gelaran Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC) 2023 yang berakhir pada Kamis (1/6/2023).

Dalam 54 hole yang mereka mainkan, kedua atlet remaja itu masing-masing skor total 12-under 204 dan 7-under 209 untuk keluar sebagai yang terbaik. Adapun Teuku Husein M. Danindra dan Elaine Widjaja tampil sebagai pegolf terbaik tuan rumah.

Husein, yang bermain dalam grup pamungkas hanya sanggup menorehkan skor 74 untuk berbagi tempat keempat dengan wakil Jepang Yuzuki Shirano, mencatatkan skor total 3-under 213.

Sementara Elaine menuntaskan kejuaraan tersebut dengan catatan serupa, 3-under 213, atau empat stroke di belakang Suvichaya.

Pada putaran final diwarnai drama kelas putra setelah Sarasmut, memulai putaran final dengan keunggulan lima stroke justru mendapat bogey di hole pertamanya.

Meski berhasil bangkit berkat dua birdie di hole 6 dan 7, double bogey di hole 8 praktis seakan memberi angin segar bagi pesaing terkuat rekan senegaranya, Kittada Kosalutta.

”Saya merasa sangat bangga bisa menempatkan nama saya di trofi itu,” ujar Sarasmut di kawasan PIK, Jakarta Utara, Kamis (1/6/2023).

Ia menilai permainannya sebenarnya tidak begitu bagus, justru malah banyak melakukan kesalahan pada beberapa pukulan yang relatif mudah.

”Kittada memang memberi tekanan buat saya, tapi saya pikir hal yang sama juga terjadi kepadanya. Di hole terakhir itu pukulan 3-wood miliknya justru masuk ke air sehingga membuat saya bisa lebih tenang,” ucapnya.

Keberhasilan Sarasmut dalam mencatatkan skor terendah sepanjang kejuaraan itu menjadi kunci bagi Tim Thailand 1 menjuarai kompetisi beregu. Duet dengan Siradech Chanha membuahkan skor total 425, lima stroke lebih baik ketimbang Tim Jepang, Yuzuki Shirano dan Hiroki Ishiguchi (430).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan, atlet golf yang berlaga dalam kompetisi tersebut sudah tinggi memiliki nomor urut di dunia.

Ia berharap atlet golf Indonesia terus mengasah kemampuannya. Sehingga mampu mengharumkan nama bangsa dan negara. “Kami juga berharap, olahraha golf semakin maju di Indonesia,” ujar Dito sapaan karibnya. (dan)

Exit mobile version