Final FA Man City vs MU, Casemiro Bisa Jadi Pembeda

Casemiro-2

Gelandang Manchester United, Casemiro. Foto: Instagram/@casemiro

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) bakal melawan Manchester City pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB. Kedua tim tengah dalam penampilan terbaiknya. Laga itu dipastikan bakal berjalan ekstra sengit.

Meski Manchester City berstatus juara Liga Premier Inggris musim 2022/2023. Namun, mereka menelan kekalahan atas Brentford dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-38, Minggu (28/5/2023).

Sementara Manchester United menutup laga Premier League dengan meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-1 di pekan terakhir. Sehingga memastikan diri finis ketiga di Liga Inggris 2022/2023.

Presenter olahraga, Ibnu Jamil menjagokan pasukan Setan Merah dari Manchester julukan MU dalam partai final Piala FA 2023. Casemiro bakal menjadi pembeda, karena menjadi tameng pertahanan dan penyuplai bola bagi lini depan MU.

Tanpa peran pemain timnas Brasil itu permainan MU rapuh dan berantakan. Karenanya untuk bisa mengalahkan Man City kuncinya ialah mampu meredam serangan yang dikreasikan dari lini tengah.

“Pemain ini (Casemiro) karakternya kuat, penuh motivasi, punya skill. Casemiro jadi pemain kunci nanti malam,” kata Ibnu Jamil dalam akun Instagram miliknya @ibnujamilo, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Namun, ia mengakui kedalaman skuad para pemain The Citizens julukan Man City. Mereka mempunyai penyerang haus gol yakni, Erling Haaland yang menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.

“Kalau tengah MU bapuk siap-siap kita berbenah musim depan,” tulis Ibnu.

Ia memperkirakan derby Manchester itu bakal dimenangkan pasukan Erik ten Hag. “Bisalah 2-1. Glory Glory Man United (GGMU),” cetusnya.(dan)

Exit mobile version