Man City vs MU, Kekuatan Mental Jadi Kunci Kemenangan

Final Piala FA

Man City vs MU, Kekuatan Mental Jadi Kunci Kemenangan - fa - www.indopos.co.id

Skuad Man City jelang menghadapi MU di Final Piala FA. (Instagram/@mancity)

INDOPOS.CO.ID – Duel klasik terjadi antara Manchester City kontra Manchester United (MU) dalam partai final FA Cup 2022/2023 di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023). Kickoff sekira pukul 21.00 WIB.

Pengamat dan komentator sepak bola Binder Singh mengatakan, paling penting para pemain kedua tim harus menjaga mental, karena pertandingan final mental yang menentukan torehan juara. Dari sisi teknis permainan mereka tak bisa diragukan lagi.

“Dari segi mental ini yang penting. Kalau kita bicara mental seharunya para pemain Man City lebih siap,” kata Binder dalam kanal YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Ia memperkiran The Citizens jukukan Man City bakal bermain menekan sejak menit awal dimulainya pertandingan. Jika tak diwaspadai bisa terjadi gol cepat, sehinggal mereka lebih diuntungkan.

“Dari MU harus berhati-hati, apalagi di menit-manit awalnya pertandingan di 15 atau 20 menit awal jalannya pertandingan,” ucap Binder.

“Para pemain Man City akan langsung gaspol dan mencoba mencetak gol secara cepat dan mereka bisa mengatur tempo permainan,” tambahnya.

Final FA menjadi pengalaman baru Man City di musim ini. Sementara pasukan Setan Merah atau MU telah kali ketiga berhasil melangkah ke final Piala Liga Inggris dan Piala FA pada musim yang sama.

MU melangkah ke final Piala FA usai menang adu penalti 7-6 (0-0) atas Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley, London, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.

Pasukan Erik ten Hag telah berhasil menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022-2023 usai mengalahkan Newcastle United. Setan Merah mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung selama enam musim.

Sedangkan Man City mengincar trebel winner. Erling Haaland dkk telah merebut titel Liga Inggris musim ini, bertekad merengkuh trofi Liga Champions dan Piala FA pada akhir musim ini. (dan)

Exit mobile version