Dua Gol Ilkay Gundogan antar City Raih Juara Piala FA, Selangkah Lagi Menuju Treble Winner

City-Juara-2

Kapten Ilkay Gundogan (mengangkat piala) setelah mencetak dua gol untuk kemenangan Manchester City meraih juara Piala FA. Foto: Sky News

INDOPOS.CO.ID – Manchester City menjuarai Piala FA setelah mengalahkan rival Manchester United dengan skor 2-1 pada laga final Piala FA di Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat City selangkah lagi menuju treble winner pada pertandingan final Liga Champions di Istanbul, Turki, pada Sabtu (10/6/2023) depan.

Ilkay Gundogan mencetak gol tercepat setelah 12 detik pertandingan. Ini merupakan gol tercepat dalam sejarah final Piala FA dan memberi City awal yang sempurna di Wembley.

Gundogan selaku kapten City memanfaatkan kelengahan United dengan tendangan voli yang menakjubkan dari luar kotak penalti.

Tapi United membalas pada menit ke-33 ketika Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti setelah keputusan kontroversial VAR (video assistant referee) atau Asisten Wasit Virtual menghukum Jack Grealish karena handball.

Gool Fernandes tersebut merupakan gol pertama kebobolan City di seluruh kompetisi.

Enam menit memasuki babak kedua gelandang Jerman Ilkay Gundogan kembali mencetak gol keduanya untuk mengembalikan keunggulan City. Gundogan kembali beratraksi dengan tendangan volinya. Namun, kali ini ia menggunakan kaki kirinya.

Setelah itu Gundogan memperoleh peluang untuk mencetak hat-tricknya tetapi usahanya dianulir karena offside.

Meskipun ada beberapa ketakutan yang ditimbulkan oleh United, juara Premier League bertahan untuk mengamankan gelar ganda piala domestik (double winner).

Pep Guardiola sekarang memiliki kesempatan untuk meraih treble winner Sabtu (10/6/2023) depan, menyamai prestasi United tahun 1999 memenangkan treble, yaitu Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions.

Man City akan meraih treble winner jika mereka mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions di Istanbul, Turki.

City terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2019 saat mengalahkan Watford 6-0. (dam)

Exit mobile version