10 Persen Hasil Penjualan Tiket Akan Disumbangkan Demi Perjuangan Palestina

timnas

Para pemain Timnas Indonesia senior jalani latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. (Dok Instagram PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan FIFA Matchday antara timnas Indonesia menghadapi timnas Palestina bukan sebatas pertandingan semata. Melainkan salah satu bentuk nyata mendukung perjuangan Palestina.

Laga timnas Indonesia menghadapi timnas Palestina berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, (14/6/2023).

“Ini pertandingan yang penting bagi Timnas dalam meraih poin, tapi juga ada hal yang sangat penting, ini adalah persahabatan antara dua negara,” kata Erick saat jumpa pers di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023).

Ia memastikan Indonesia tetap konsisten dalam mendukung Palestina. Hal itu selaras dengan komitmen Indonesia bahwa kemerdekaan merupakan hak bagi seluruh bangsa.

“Saya, Pak Wali Kota Surabaya, para Exco PSSI memutuskan seluruh penjualan tiket nanti, 10 persen, kita akan sumbangan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang,” tutur Erick.

Para pemain Palestina akan tiba di Surabaya pada 10 atau 11 Juni untuk menjalani sesi latihan. Sementara timnas Indonesia telah berlatih di Gelora Bung Tomo. Turut terlihat Sandy Walsh
dan dua pemain baru dinaturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Pasukan Shin Tae-yong akan kembali ke Jakarta pada 15-16 Juni mempersiapkan diri melawan Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shin Tae-yong dan PSSI telah menggelar TC Timnas Indonesia di Surabaya. Lokasi itu diambil karena laga terdekat, yakni melawan Palestina, dipastikan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Timnas Indonesia jalani latihan perdana pada Senin (5/6) di Lapangan Thor, Surabaya. Siapa aksi yang paling kamu tunggu, sobat Garuda?” bunyi keterangan akun instagram PSSI pada, Senin (5/6/2023). (dan)

Exit mobile version