West Ham Juara UEFA Europa Conference League, David Moyes: Ini Momen Terbaik dalam Karier Saya

West Ham Juara UEFA Europa Conference League, David Moyes: Ini Momen Terbaik dalam Karier Saya - west ham - www.indopos.co.id

Declan Rice mengangkat trofi setelah West Ham memenangkan Europa Conference League 2022/2023. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – West Ham keluar sebagai juara UEFA Europa Conference League 2022/2023 usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam partai final di Fortuna Arena, Praha pada Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Gol penalti Said Benrahma sempat disamakan Giacomo Bonaventura. West Ham pun memastikan kemenangan lewat gol Jarrod Bowen di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, West Ham pun berhak mengangkat trofi UEFA Europa Conference League musim ini dan berhak tampil di Liga Europa musim depan. Sementara itu, Fiorentina harus puas dengan posisi runner-up.

Manajer West Ham David Moyes mengatakan kemenangan timnya merupakan momen yang luar biasa dalam kariernya di sepak bola.

“Ini luar biasa. Saya memiliki karier yang panjang di sepak bola dan tidak mendapatkan banyak momen seperti ini. Syukurlah malam ini kami bersenang-senang dan kami mendapatkan hasil yang kami mau,” ungkap Moyes seperti dilansir Sky Sports, Kamis (8/6/2023).

“Momen-momen seperti ini sebagai seorang manajer tidak terlalu sering terjadi. Anda harus bekerja sangat keras. Terkadang Anda tidak mendapatkan momen-momen bagus dalam sepak bola, tetapi hari ini adalah momen yang hebat bagi kami,” katanya.

“Ini adalah klub brilian di ujung timur London yang melakukan pekerjaan brilian di masyarakat. Ini adalah klub keluarga besar dan semakin baik dan kuat. Kami memiliki stadion berkapasitas 65.000 penonton yang hampir kami penuhi sepanjang musim. Merupakan pencapaian luar biasa bagi klub sepak bola untuk tumbuh seperti itu. Malam ini adalah langkah lain di jalan untuk maju dan terus maju,” tambahnya.

“Pertandingan mungkin tidak berjalan sesuai rencana yang kami inginkan, tetapi pada akhirnya, memenangkan final adalah hal yang penting. Anda memiliki beberapa manajer yang mendapatkan banyak medali dengan menemukan cara untuk menang,” tuturnya.

“Saya harus mengatakannya. Saat-saat Anda merayakan bersama keluarga dan menang di menit terakhir pertandingan, itu tidak sering terjadi. Itu bisa melawan Anda tapi malam ini adalah perasaan yang brilian. Kompetisi ini sangat bagus bagi kami, para pemainnya luar biasa,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version