Hadapi Timnas Palestina dan Argentina, Skuad Garuda Geber Latihan Fisik

Hadapi Timnas Palestina dan Argentina, Skuad Garuda Geber Latihan Fisik - sty timnas - www.indopos.co.id

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan jelang FIFA Matchday. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia terus melakoni pemusatan latihan di Lapangan Thor, Surabaya, jelang menghadapi dua laga FIFA Matchday dengan jarak waktu cukup berdekatan. Tim Garuda bakal melawan Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023).

Pelatih Shin Tae-yong masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot untuk para pemain. Marselino Ferdinand sudah berkumpul di Surabaya sejak 5 Juni.

Ia menilai kondisi fisik punggawa timnas Indonesia belum prima karena mejalani libur setelah liga domestik berakhir. Laga melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Pada awal-awal pemusatan latihan ini, para pemain belum terlalu difokuskan kepada hal taktikal. Tim pelatih masih memberikan menu latihan fisik,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI dilihat, Jumat (9/6/2023).

“Apalagi, fisik para pemain masih belum sempurna karena memang kondisinya saat ini kompetisi tengah berakhir,” tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap pemain menunjukkan permainan terbaik dan bermain lepas tanpa tekanan, terutama ketika hadapi Argentina. Paling penting pemain fokus kepada diri sendiri dan mengikuti instruksinya.

“Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya,” imbuhnya.

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk pertandingan FIFA Matchday bulan Juni 2023. Di antaranya ada pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain.

Selain itu, dua pemain yang baru saja menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) juga turut dipanggil. (dan)

Exit mobile version