Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Dendy Sulistyawan Targetkan Hal Ini

Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Dendy Sulistyawan Targetkan Hal Ini - dendy - www.indopos.co.id

Dendy Sulistyawan lakoni debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday kontra Curacao. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan sangat antusias menyambut laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina pada pertengahan Juni 2023. Apalagi kondisinya mulai membaik setelah libur kompetisi.

Dendy mengatakan, seluruh pemain dalam kondisi fit dalam mengikuti sesi latihan. Skuad Garuda sudah tak sabar menghadapi Palestina dan Argentina.

Skuad Garuda terus berlatih di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (8/6/2023). Timnas Indonesia lebih dahulu menjamu Palestina pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Alhamdulillah kondisi cukup baik ya, meskipun kemarin sempat libur setelah liga tapi kondisi sudah mulai balik lagi,” kata Dendy dalam laman resmi PSSI dilihat, Sabtu (10/6/2023).

Ia mengemukakan, targetnya bersama skuad Garuda dalam dua pertandingan tersebut. Selain mencari pengalaman di level berbeda, sekaligus meningkatkan kualitas sepak bola nasional.

“Kita lawan Palestina juga harus maksimal, karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan lawan Palestina,” ucap Dendy.

“Dan juga untuk lawan Argentina pastinya pengalaman luar biasa, melawan tim yang baru saja kemarin juara dunia,” tambah penyerang Bhayangkara FC itu

Saat ini jumlah pemain Timnas Indonesia bergabung bertambah menjadi dua orang, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total sudah 17 pemain bergabung. Masih ada 11 pemain belum bergabung.

“Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version