Treble Winner, Man City Jadi Klub Kedua Liga Inggris yang Menangkan Tiga Trofi dalam Satu Musim

likay

Ilkay Gundogan dari Manchester City mengangkat Trofi Liga Champions UEFA. (Sky News.)

INDOPOS.CO.ID – Gol tunggal gelandang Rodri mengantar Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/2023. Man City menaklukkan Inter Milan di partai final di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/6/2023) WIBdengan skor 1-0.

Gol yang dicetak Rodri menjebol gawang Nerazzurri di menit ke-68. Sebenarnya ada banyak peluang lain dari masing-masing tim yang harusnya tercipta jadi gol. Hanya saja, tidak ada yang benar-benar bisa dikonversi menjadi gol.

Bagi Man City, kemenangan ini melengkapi dua trofi mereka sebelumnya di musim 20222/2023. Ya, Man City sukses meraih treble winner.

Mereka mengalahkan rival terdekat Arsenal untuk memenangkan Liga Premier, dan pekan lalu mengalahkan rival sengit Manchester United di final Piala FA .

Itu berarti City menjadi klub kedua Liga Utama Inggris sejak United yang memenangkan treble dari ketiga trofi utama dalam satu musim.

Rodri, sang pencetak gol tunggal mengakui, pada babak pertama ia tidak bermaik maksimal.

“Sejujurnya, saya tidak bagus di babak pertama, saya bermain buruk, dan kemudian kita berbicara tentang mentalitas, saya hanya berkata pada diri saya sendiri, “Anda harus melakukannya untuk menenangkan situasi.” Pada akhirnya, saya mencetak gol. Luar biasa!” katanya seperti dikutip Sky News, Minggu (11/6/2023).

Pemilik Manchester City Sheikh Mansour juga hadir untuk menyaksikan kemenangan timnya pada Minggu dini hari.

Itu merupakan pertandingan kedua yang dia hadiri sejak membeli City pada 2008.

Klub telah bangkit menjadi kekuatan dominan dalam permainan di Inggris di bawah pengawasan Mansour, setelah memenangkan tujuh gelar Liga Premier dalam 12 tahun terakhir dan lima dari enam gelar terakhir. (dam)

Exit mobile version