5.596 Personel Aparat Gabungan Amankan Laga Timnas Indonesia Lawan Argentina

argen

Para pemain dan ofisial timnas Argentina telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Jumat (16/6/2023) pukul 21.50 WIB. (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bakal menerjukan, ribuan personel aparat untuk mengamankan laga timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

“Total keterlibatan personel yang akan melakukan pengamanan adalah sebanyak 5.596 personel, untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Dari jumlah petugas untuk pengamanan laga persahabatan itu melibatkan dilibatkan Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel,” ujar Trunoyudo.

Termasuk dari pihak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menurunkan, petugas keamanan untuk mengatur para penonton sepanjang laga tersebut.

“Ada dari stewards (tenaga pengamanan pertandingan) nanti sekitar 672 personel,” imbuhnya.

Timnas Argentina telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Jumat (16/6/2023) pukul 21.50 WIB. Tim Tango yang dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

La Abiceleste tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam, 35 menit dari Beijing, Tiongkok, Mereka telah menjalani FIFA matchday melawan Australia di Beijing, Kamis (15/6/2023) yang berakhir dengan skor 2-0. (dan)

Exit mobile version