Elkan Baggot Bicara soal Momen Tandukannya Nyaris Bobol Gawang Argentina

Elkan Baggot Bicara soal Momen Tandukannya Nyaris Bobol Gawang Argentina - elkan - www.indopos.co.id

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott memenangkan duel udara dengan pemain timnas Argentina. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott mengemukakan momen ketika tandukan kepalanya nyaris membobol gawang timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Sundalannya itu terjadi pada awal babak kedua. Bermula dari lemparan Pratama Arhan, Elkan kemudian menyonteknya. Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol setelah digagalkan Emiliano Martínez.

Pria berpostur 1,94 meter itu memenangi duel udara melawan lini belakang pemain timnas Argentina. Ia mengatakan hanya berusaha menyundul bola yang mengarah kepadanya.

“(Sundulan) itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola),” ucap Elkan Baggott dalam laman resmi PSSI dilihat, Selasa (20/6/2023).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku bangga dengan penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam laga tersebut karena mampu memberikan perlawanan. Meski hasilnya menelan kekalahan.

Lini belakang Timnas Indonesia sangat disiplin. Elkan Baggott dan Rizky Ridho yang bertugas sebagai bek tengah mampu menahan gempuran serangan dari tim Tango.

Sementara Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Pratama Arhan berada di kedua sisi sayap Timnas Indonesia berjibaku menghalau setiap upaya serangan yang dilakukan Julian Alvarez dkk.

“Memang iya Argentina memiliki permainan yang sangat baik, tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia tidak kalah jauh,” ujar Shin Tae-yong.

Dua gol La Albiceleste diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero di menit ke-55. (dan)

Exit mobile version