Usai Hadapi Argentina, Timnas Indonesia ‘Pede’ Tatap Piala Asia 2023

Usai Hadapi Argentina, Timnas Indonesia 'Pede' Tatap Piala Asia 2023 - indonesia vs argentina - www.indopos.co.id

Timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023 di SUGBK, Jakarta. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Duel timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday menjadi pengalaman berharga untuk mengarungi berbagai kompetisi sepak bola. Meski menelan kekalahan 2-0, Indonesia mampu mengasah kemampuan dan mental yang lebih baik.

Tim Tango menaklukkan timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Argentina, dua gol tersebut diciptakan Leandro Paredes (38′) dan Cristian Romero (55′).

Setelah menantang tim juara Piala Dunia 2022 itu, timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Asia 2023. Skuad Garuda menempati Grup D berada satu grup bersama dengan Irak, Jepang, dan Vietnam. Gelaran itu dihelat di Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyanjung penampilan anak asuhnya saat melawan La Albiceleste -julukan timnas Argentina-. Lini belakang skuad Garuda solid dan mampu mempertahankan benteng pertahanan.

“Mulai adaptasi, pasti kita menunjukan yang terbaik di Piala Asia (2023) nanti,” kata Shin Tae-yong usai laga timnas Indonesia vs timnas Argentina di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mempunyai daya juang tinggi sepanjang laga. Meski penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya masih belum memenuhi ekspektasinya

“Permainan yang saya inginkan belum terlihat. Tapi mental dan gerakan dari pemain sangat terlihat yang diinginkan (saya),” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Ada dua momen, timnas Indonesia memberikan ancaman ke gawang Argentina. Pertama lewat sontekan Ivar Jenner yang dengan mudah ditepis Emiliano Martinez. Sementara peluang kedua melalui sundulan Elkan Baggott.

Kiper Aston Villa itu kembali melakukan penyelamatan. Elkan padahal mampu memanfaatkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan, namun digagalkan Martinez yang nyaris kena mistar gawang. (dan)

Exit mobile version