Liverpool Ditahan Imbang Chelsea, Klopp: Mari Berpikir Positif

Pembukaan Liga Premier

Liverpool Ditahan Imbang Chelsea, Klopp: Mari Berpikir Positif - liverpool - www.indopos.co.id

Luis Diaz dari Liverpool merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea pada pembukaan Liga Premier di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam WIB. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Chelsea memulai era pelatih Mauricio Pochettino dengan hasil imbang 1-1 melawan Liverpool dalam pertemuan sengit pada pembukaan Liga Premier di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam WIB.

Liverpool mendapat pukulan awal sebelum tiba di Stamford Bridge setelah gelandang Brighton Moises Caicedo tampaknya menolak bergabung demi Chelsea meskipun menyetujui transfer rekor Inggris £111 juta dengan Brighton pada Jumat (11/8/2023).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa timnya membiarkan Chelsea kembali ke permainan setelah membuat awal yang kuat di Stamford Bridge.

“Awalnya cukup meyakinkan, kami mencetak dua gol indah, satu dianulir karena offside. Kami membuka pintu untuk Chelsea, kami kehilangan bola di saat-saat di mana sulit untuk mempersiapkannya. Itu memberi permainan arah yang berbeda sehingga kami tidak mengendalikan permainan,” ungkap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Senin (14/8/2023).

“Babak kedua lebih terbuka dan lebih banyak peluang untuk Chelsea, tetapi kami muncul. Itu sangat intens untuk kedua tim dan satu poin di Chelsea. Dari sudut pandang saya, sepertinya kami membantu Chelsea kembali ke permainan. Masalah pertahanan kami, tidak ada hubungannya dengan karakteristik para gelandang, mereka sedikit lebih ofensif tetapi semua pemain ini dapat melakukan apa yang kami ingin mereka lakukan,” tambahnya.

“Kami terlalu dalam, dari segi formasi dan memberikan setengah ruang. Tidak apa-apa. Mari bersikap positif, tim ini pantas mendapatkan banyak kepercayaan dan saya benar-benar menantikannya,” tuturnya optimistis.

Sementara itu pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan, timnya secara keseluruhan menguasai pertandingan namun hasilnya belum maksimal.

“Saya kira kami pantas mendapatkan sedikit lebih banyak secara keseluruhan. Kami merasa senang, tetapi pada saat yang sama kecewa karena kami ingin menang dan kami pantas menang, tetapi ini baru permulaan,” ujarnya.

“Kami telah menciptakan cara yang sangat baik untuk bekerja di sini dan itu penting. Ini tentang kepercayaan dan tentang kerja dan saling percaya. Koneksi sejak hari pertama sangat fantastis. Fans selalu bersama kami. Bahkan di saat-saat sulit mereka ada di sana, mereka tidak pernah menyerah dan selalu percaya pada tim dan tim merasakan energi dari suporter,” sambungnya.

“Permainan sulit sejak awal tetapi bagaimana kami tumbuh dalam permainan dan bagaimana kami menemukan cara untuk bermain dan bagaimana kami mulai mendominasi dan mendorong Liverpool semakin dalam, saya sangat senang dengan semuanya. Kita perlu tumbuh setiap hari,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version