Tolak Gabung Liverpool, Moises Caicedo Akhirnya Dikontrak Chelsea

Tolak Gabung Liverpool, Moises Caicedo Akhirnya Dikontrak Chelsea - caicedo - www.indopos.co.id

Moises Caicedo menolak pindah ke Liverpool untuk bergabung dengan Chelsea. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Chelsea menyetujui kesepakatan dengan Brighton membayar £115 juta mengontrak pemain gelandang Moises Caicedo. The Blues akan membayar £100 juta tahap awal, ditambah £15 juta untuk tambahan terkait kinerja.

Caicedo telah diberikan izin oleh Brighton untuk menjalani pemeriksaan medis di Chelsea, yang yang dilaksanakan pada Senin (14/8/2023) ini. Sang gelandang akan menandatangani kontrak delapan tahun, dengan opsi satu tahun lagi.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Senin (14/8/2023), Brighton memiliki klausul penjualan yang signifikan sebagai bagian dari kesepakatan £ 115 juta untuk menjual Caicedo. The Blues akan membayar £100 juta di muka untuk sang gelandang, dengan tambahan £15 juta.

Sementara itu, Liverpool menyetujui kesepakatan £111 juta untuk menandatangani Caicedo awal pekan ini tetapi langkah itu gagal ketika pemain berusia 21 tahun itu memberi tahu klub bahwa dia bermaksud bergabung dengan Chelsea.

Caicedo pada awalnya dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk pemeriksaan medis pada hari Jumat setelah tim Jurgen Klopp menerima tawaran yang diterima oleh Brighton menyusul tenggat waktu tengah malam untuk tawaran pada hari Kamis.

Tetapi pemain internasional Ekuador itu berubah pikiran dan mengatakan kepada Liverpool, yang bermain imbang 1-1 di Chelsea dalam pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini pada Minggu (13/8), dia tidak ingin bergabung.

Caicedo malah tetap di London dan menjelaskan dia hanya ingin meninggalkan Brighton ke Chelsea, yang telah mengejarnya sepanjang musim panas.

Biaya £115 juta melampaui £106,8 juta yang dibayarkan Chelsea untuk Enzo Fernandez saat memecahkan rekor biaya transfer Inggris pada Januari.

Chelsea ingin merekrut dua gelandang musim panas ini, dengan klub London barat itu juga hampir mencapai kesepakatan dengan Southampton atas penandatanganan Romeo Lavia , yang tetap menjadi target Liverpool juga.

Jurgen Klopp melakukan penggalian di Chelsea setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool. Dia mengatakan apa pun yang diinginkan manajer saat ini di Stamford Bridge, akan dipenuhinya. Namun, Caicedo tetap ingin bergabung dengan Chelsea bukan Liverpool. (dam)

Exit mobile version