PBMI: PON Melahirkan Atlet Muaythai Potensial Masa Depan

Mahmud-Mattalitti

Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang juga Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Foto: DPD RI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang juga Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menginginkan lahir atlet potensial masa depan Muaythai Indonesia. Sehingga mampu membawa nama bangsa dan negara di kancah internasional.

“Para atlet harus mampu menunjukkan performa yang semakin baik. Baik dari sisi skill, speed, dan endurance yang mumpuni,” kata LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan, Minggu (20/8/2023).

Ia meyakini dengan kejuaraan nasional (Kejurnas) Pekan Olahraga Nasional(PON) 2024 cabang olahraga (Cabor) Muaythai ada peningkatan kualitas penyelenggaraan. Baik menjunjung tinggi profesionalitas, netralitas, dan sportivitas.

“PB Muaythai Indonesia telah melaksanakan assessment dan penataran wasit, hakim, juri, serta pelatih tingkat nasional pada Juni 2023 lalu,” katanya.

Diketahui, sebanyak 463 atlet Muaythai dari 30 provinsi di Indonesia turut ambil bagian dalam Kejurnas yang berlangsung Minggu (20/8/2023). Ada 22 kelas dan nomor yang dipertandingkan dengan rincian empat nomor seni dan 18 kelas fight. (nas)

Exit mobile version