Diboyong ke Liverpool, Ryan Gravenberch Tak Sabar dengar Anthem Ikonik The Reds

Ryan-Gravenberch

Gelandang Ryan Gravenberch resmi berseragam Liverpool. Foto: Instagram/@liverpoolfc

INDOPOS.CO.ID – Liverpool telah merampungkan transfer gelandang Ryan Gravenberch dari Bayern Munich pada hari terakhir bursa transfer Eropa, Jumat (1/9/2023). Dengan kesepatan harga mencapai 40 juta euro.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak 5 tahun bersama The Reds. Ia menjadi rekrutan musim panas keempat yang semuanya ialah gelandang.

Para pemain anyar itu ialah Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo yang pindah ke Anfield musim panas ini setelah Liverpool melepas Fabinho, Naby Keita, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabio Carvalho.

Gravenberch sangat menginginkan kesempatan bermain dan mengarahkan perkembangannya kembali ke jalur yang benar setelah kekurangan menit tampil di Bayern Munchen.

Ia bergabung Munchen dari Ajax musim panas lalu, namun hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan Bundesliga musim lalu, sementara satu-satunya penampilannya musim ini dihabiskan dari bangku cadangan dalam kemenangan kandang atas Augsburg pada pekan lalu.

“Saya sangat senang. Sangat senang bahwa kesepakatan telah selesai dan saya akhirnya berada di sini,” kata Gravenberch dilansir Sky Sports dalam laman resmi Liverpool FC, Sabtu (2/9/2023).

Ia mengaku telah menantikan momen berseragam Liverpool dan mampu merapakn atmosfer penonton memenuhi Stadion Anfield.

“Saya sangat menantikan (berada di Anfield) dan saya tidak sabar untuk mendengar lagu You’ll Never Walk Alone,” ucap pemain tim nasional Belanda itu.

“Jika Anda melihatnya dari luar, ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Juga para penggemar, stadion, saya pikir segala sesuatu dari luar sangat bagus. Jadi itulah mengapa (ini adalah klub yang tepat),” tambahnya.(dan)

Exit mobile version