Dakwaan Percobaan Pemerkosaan Dibatalkan, Mason Greenwood Kini Gabung Getafe

masonip

Striker Mason Greenwood telah meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman. Foto: Sky News

INDOPOS.CO.ID – Dakwaan percobaan pemerkosaan terhadap striker Manchester United Mason Greenwood telah dibatalkan. Namun Greenwood telah meninggalkan Manchester United pada hari batas waktu transfer di tengah pertanyaan mengenai masa depannya. Dia kini bergabung dengan Getafe di Spanyol dengan status pinjaman.

Manajer baru Getafe Jose Bordalas mengatakan penandatanganan Greenwood adalah masalah rumit dan situasi yang sulit untuk dibicarakan.

Dia telah bergabung dengan klub Liga Spanyol Getafe dengan status pinjaman selama satu musim. Bordalas mengatakan dia tidak ingin terlibat dalam masalah lain ketika ditanya tentang masalah Greenwood di luar lapangan.

“Saat ini, adalah situasi yang sulit untuk dibicarakan. Ini masalah yang rumit, sungguh. Kami tahu apa yang terjadi, saya pikir semua orang tahu apa yang terjadi, dan tindakan telah diambil. Mari kita bicara tentang sepak bola. Saya rasa kita tidak perlu terlibat dengan masalah lain,” ujar Bordalas seperti dilansir Sky News, Minggu (3/9/2023).

Bordalas memuji Greenwood sebagai pemain sepak bola yang hebat yang datang ke Getafe dengan harapan besar.

“Kami akan mendukungnya, sehingga dia bisa kembali ke level terbaiknya,” ungkapnya.

Striker tersebut didakwa dengan tuduhan percobaan pemerkosaan, penyerangan dan pengendalian serta perilaku pemaksaan pada Oktober 2022. Dia awalnya ditangkap pada Januari tahun 2023.

Pada bulan Februari 2023, Crown Prosecution Service (CPS) mengatakan bahwa mereka memiliki kewajiban untuk menghentikan kasus ini menyusul penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap.

Perkembangan tersebut menunjukkan bahwa tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis dan CPS harus memutuskan untuk menghentikan penuntutan dan membatalkan tuntutan terhadap Greenwood.

Setelah penyelidikan internal, Manchester United menyatakan sang striker tidak akan bermain untuk klub tersebut.

“Semua yang terlibat, termasuk Mason, mengakui kesulitannya dalam memulai kembali kariernya di Manchester United. Oleh karena itu, telah disepakati bersama bahwa akan lebih tepat baginya untuk melakukannya jauh dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja sama dengan Mason untuk mencapai hasil tersebut,” kata klub Manchester United dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Greenwood selalu membantah tuduhan kriminal apa pun terhadapnya.

“Saya sepenuhnya menerima bahwa saya melakukan kesalahan dan saya bertanggung jawab,” ungkapnya. (dam)

Exit mobile version