Ditahan Imbang Ukraina, Inggris Tetap Berada di Puncak Klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024

Kyle-Walker

Kyle Walker dari Inggris merayakan gol penyeimbangnya ketika melawan Ukraina dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Tim Ukraina menjamu Inggris di Tarczynski Arena pada matchday kelima Grup C Kualifikasi Euro 2024, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Inggris ditahan imbang oleh Ukraina dengan skor 1-1.

Ukraina unggul lebih awal lewat Oleksandr Zinchenko pada menit ke-26. Inggris kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Kyle Walker pada empat menit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Ini bukan hasil yang buruk bagi Inggris. Inggris belum pernah kalah di Grup C, dari lima laga yang telah dimainkan. Inggris kini berada di puncak klasemen dengan 13 poin.

Sementara, Ukraina berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan tujuh poin. Ukraina baru memainkan empat laga, satu laga lebih sedikit daripada Inggris.

Usai pertandingan, pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya tidak berhasil di sepertiga akhir pertandingan, namun menekankan hasil imbang ini mewakili poin positif dalam perspektif kualifikasi.

“Kenyataannya adalah kami tidak akan memenangkan setiap pertandingan dengan skor empat dan tujuh seperti yang kami lakukan di kampanye kualifikasi ini,” kata Southgate seperti dilansir Sky Sports, Minggu (10/9/2023).

“Serangan kami tidak berhasil hari ini. Ini adalah ujian yang sangat bagus. Laga tandang, atmosfer yang sangat penuh gairah, beberapa perubahan yang dipaksakan dari pertandingan terakhir. Jadi, kadang-kadang, terutama dalam permainan menyerang, kurang tepat. Kami tahu bahwa pola yang kami kerjakan selama seminggu adalah apa yang selalu kami lakukan, jadi kami tidak melakukan pendekatan terhadap permainan dengan cara yang berbeda,” ungkapnya.

“Kami mencoba menyegarkan keadaan untuk memberi mereka masalah yang berbeda tetapi hari ini permainan penyerang kami tidak mencapai gawang dan mungkin upaya Bukayo yang membentur mistar tidak berada pada level seperti pada pertandingan kami sebelumnya,” tambahnya.

“Jelas sekali, sebagian besar permainan menyerang kami tidak berada pada level yang kami harapkan,” tuturnya.

“Ini adalah poin yang sangat penting bagi kami dan kami sekarang menghadapi dua tim peringkat terbaik di laga tandang dan kami mendapat empat poin dari dua pertandingan itu,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version