Ikuti 31 Cabor di Asian Games dan 12 di Asian Para Games 2023, Menpora: Tingkatkan Prestasi

Ikuti 31 Cabor di Asian Games dan 12 di Asian Para Games 2023, Menpora: Tingkatkan Prestasi - menpora 1 - www.indopos.co.id

Menpora Dito Ariotedjo (tengah) saat mengumumkan kepesertaan Indonesia di dua even Asian Games 2023 dan Asian Para Games 2023di Media Center Kemenpora, Jumat (1/9/2023). Foto: Dok. Kemenpora

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan dengan modal mengikuti 31 cabang olahraga (Cabor) Asian Games dan 12 Cabor Asian Para Games 2023, diharapkan Indonesia mampu meraih peningkatan prestasi dibandingkan event olahraga serupa sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan Menpora Dito saat mengumumkan kepesertaan Indonesia di dua even Asian Games 2023 dan Asian Para Games 2023 pada konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Pada kesempatan itu hadir pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku Chef de Mission (CdM) Asian Games 2023Hangzhou dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebagai CdM Asian Para Games 2023 Hangzhou, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum NPC Indonesia yang diwakili Dr. Sapta Kunta Purnama, dan Ketua Tim Review Prof Mochammad Asmawi, serta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Dr Surono.

Menpora Dito membeberkan total kontingen tim Indonesia di Asian Games adalah 415 atlet dan 161 ofisial. Sedangkan kontingen di Asian 1Para Games berjumlah 134 atlet, 56 pelatih, dan 62 tenaga pendukung.

Seluruh atlet dipastikan siap untuk meraih prestasi di ajang tersebut.

“Jadi untuk target di Asian Games berada di 12 besar (klasemen akhir) dengan 8 sampai 12 emas. Sementara untuk Asian Para Games berada di 10 besar dengan 20 medali emas,” ungkapnya.

Menpora Dito menyebut seluruh atlet yang berangkat ke Negeri Tirai Bambu ini berpotensi untuk meraih medali. Hal ini karena sudah dilakukan review berdasarkan rekam jejak atlet dengan prestasinya dalam dua tahun belakangan ini

“Tim review sudah melakukan assessment, monitoring, evaluasi dan review terhadap seluruh atlet berdasarkan data dan rekam jejak yang ada. Oleh karenanya, mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar kontingen Indonesia bisa meraih prestasi di Asian Games dan Asian Para Games lebih baik lagi,” ucap Menpora Dito. (srv)

Exit mobile version