Novak Djokovic Juara US Open 2023 dan Raih Gelar Grand Slam ke-24

Novak Djokovic Juara US Open 2023 dan Raih Gelar Grand Slam ke-24 - djokovic - www.indopos.co.id

Novak Djokovic mengalahkan Daniil Medvedev untuk memenangkan US Open keempat dan menyamai rekor Grand Slam ke-24. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Novak Djokovic membuat sejarah pada Senin (11/9/2023) pagi dengan memenangkan US Open 2023 dan gelar Grand Slam ke-24 yang menyamai rekor Margaret Court dengan kemenangan straight set melawan Daniil Medvedev.

Bagi Djokovic, kemenangannya 6-3 7-6 (7-5) 6-3 melawan Medvedev menandai gelar keempatnya di New York untuk menjadi juara US OPen tertua di era terbuka.

Petenis Serbia berusia 36 tahun ini, kembali ke peringkat 1 dunia, memenangi gelar Grand Slam ketiganya tahun ini setelah menjuarai Australian Open dan French Open. Satu-satunya kelemahannya adalah kekalahan epik lima set dari Carlos Alcaraz di turnamen tersebut.

Djokovic, yang mengenakan atasan olahraga berhiaskan nomor 24 dan ‘Mamba Forever’ sebagai penghormatan kepada mendiang bintang NBA Kobe Bryant, yang mengenakan nomor punggung tersebut, mengatakan: “Saya tidak tahu harus mulai dari mana, itu jelas berarti dunia bagiku. Aku benar-benar mewujudkan impian masa kecilku untuk bersaing di level tertinggi dalam olahraga yang telah memberikan banyak hal kepadaku dan keluargaku.”

“Saya tidak pernah membayangkan saya akan berdiri di sini berbicara tentang 24 Slam. Namun beberapa tahun terakhir saya merasa memiliki peluang, kesempatan untuk mencatat sejarah, jadi mengapa tidak mengambilnya?” ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Senin (11/9/2023).

“Saya berpikir untuk membuat kaos ini pada akhirnya, jika saya mendapat kesempatan untuk memenangkan turnamen,” lanjut Djokovic.

“Kobe adalah teman dekat, kami banyak ngobrol tentang mentalitas pemenang. Saat saya bergelut dengan cedera, dia adalah salah satu orang yang paling saya andalkan. Dia selalu ada untuk segala jenis nasihat. Saya pikir 24 adalah jersey yang dia kenakan ketika dia menjadi legenda Lakers dan bola basket dunia,” ungkapnya. (dam)

Exit mobile version