Guardiola Dinyatakan Pulih dan Akan Dampingi Manchester City Lawan West Ham

Joseph-G

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: westhamzone.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City akan kembali didampingi Manajer Josep “Pep” Guardiola untuk pertandingan Liga Premier mereka dengan West Ham United.

Guardiola melewatkan kemenangan City atas Sheffield United dan Fulham sebelum jeda internasional setelah menjalani operasi karena masalah punggung yang sudah berlangsung lama.

Pelatih asal Spanyol itu menantikan perjalanan ke Stadion London pada Sabtu (16/9/2023) untuk kemungkinan kembalinya dia sebagai pelatih Manchester City.

“Pep Guardiola diperkirakan kembali ke Inggris pada Rabu 13 September 2023 untuk meningkatkan persiapan Manchester City dalm pertandingan akhir pekan mereka dengan West Ham United. Guardiola telah cukup pulih untuk dapat kembali bermain pada Rabu ketika para pemain akan mulai berkumpul kembali menyusul upaya mereka dalam tugas internasional,” ujar Simon Bajkowski dari Manchester Evening News seperti dikutip INDOPOSCO, Rabu (13/9/2023).

“Seberapa besar peran normalnya yang dapat dimainkan oleh Guardiola masih harus dilihat mengingat operasi yang baru saja ia jalani, namun pelatih City tersebut akan kembali dengan baik pada waktunya,” ungkapnya.

Kembalinya Guardiola, meskipun dia tidak seperti biasanya akan menjadi dorongan besar bagi tim tamu (Man City) akhir pekan ini.

Manajer Man City itu memiliki rekor bagus melawan United selama bertahun-tahun, menang 13 kali dan hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan melawan mereka.

Itu termasuk kemenangan 3-0 dan 2-0 City atas The Hammers di Premier League musim lalu.

Namun sebelum itu, West Ham tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang melawan City di semua kompetisi.

City menuju ke London Timur dalam performa terbaiknya, duduk di puncak klasemen Premier League dengan 12 poin.

West Ham sendiri telah membuat awal yang baik, karena mereka adalah salah satu dari empat tim yang mengejar City dengan 10 poin sejauh ini. (dam)

Exit mobile version