Inggris Tumbangkan Skotlandia, Southgate: Kami Ingin Terus Berkembang

Jude-Bellingham

Jude Bellingham melakukan selebrasi bersama Phil Foden setelah mencetak gol. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Inggris berhasil menumbangkan tuan rumah Skotlandia dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Pertandingan ini digelar sebagai peringatan ulang tahun ke-150 pertemuan pertama Skotlandia dan Inggris di arena sepak bola.

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Inggris baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat gol Foden memanfaatkan assist rekannya di Manchester City, Kyle Walker.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Bellingham sukses menggandakan keunggulan Inggris usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kapten Skotlandia, Andy Robertson.

Memasuki babak kedua, Gareth Southgate memasukkan Maguire untuk menggantikan Marc Guehi. Sayang, Maguire malah menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-67 ketika mencoba menghalau bola crossing Robertson.

Inggris kembali menjauh pada menit ke-81 berkat gol Kane meneruskan assist Bellingham. Skor 3-1 untuk kemenangan Inggris menjadi hasil akhir laga ini.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate merasa timnya bermain sangat baik dalam kemenangan 3-1 atas Skotlandia.

“Sangat senang dengan penampilan kami. Kami ingin memberikan penampilan yang terkontrol dengan bola karena kami tahu itu akan menjadi cara terbaik untuk mencoba menenangkan penonton,” kata Southgate seperti dilansir Sky Sports, Rabu (13/9/2023).

“Saya kira kami memiliki ketenangan yang luar biasa, kami menunjukkan kontrol yang baik atas penguasaan bola lebih dalam dan kami mempunyai ancaman nyata dengan pergerakan kami di belakang. Tim bekerja sangat keras tanpa bola karena sistem Skotlandia bisa menimbulkan banyak masalah bagi Anda,” ungkapnya.

“Saya sangat senang dengan seluruh starting XI dan semua pemain cadangan, dan pada akhirnya menunjukkan performa yang sangat kuat dengan hasil yang luar biasa,” tambahnya.

“Kami ini terus berkembang, kami ingin terus meningkatkannya,” tutup Southgate.(dam)

Exit mobile version