Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Hongkong-open-IP

Pemain ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan lawannya dari China Li Wen Mei/Liu Xuan pada pertandingan perempat final Hong Kong Open 2023. Foto: pbsi.id

INDOPOS.CO.ID – Pemain tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan lawannya asal Taiwan, Su Li Yang pada perempat final Hong Kong Open 2023, Jumat (15/9/2023).

Ginting menang dua set langsung, 21-12 dan 21-16. Ginting pun mengikuti jejak sang kompatriot, Jonathan Christie, yang lebih dulu mengamankan tiket ke semifinal.

Ginting akan melawan Kenta Nishimoto pada babak empat besar, di lain sisi Jojo bakal bersua pemenang duel Magnus Johannesen (Denmark) vs NG Tze Yong (Malaysia).

Sementara itu, Jonatan Christie mengalahkan Lee Chia-hao dari Taiwan. Jojo menangi gim pertama dengan skor tipis 21-19, dan menangi gim kedua juga dengan skor tipis 21-18.

Selanjutnya Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang membuka bagi tim Indonesia. Leo/Daniel berhasil menaklukkan juara Eropa dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Kemenangan berikutnya diraih pasangan ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang nyaris kalah pada gim pertama mampu bangkit untuk mencuri kemenangan dan akhirnya berhasil menang dua gim langsung.

Ini menjadi kali kedua bagi Ahsan/Hendra melangkah ke babak empat besar lagi sepanjang tahun 2023 usai All England Open, bulan Maret lalu.

Kesuksesan serupa juga diraih wakil Indonesia dari tunggal putri lewat andalannya yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria sukses mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin dari Spanyol.

Beralih ke nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melanjutkan tren positifnya dengan menunjukkan penampilan yang percaya diri.

Kemenangan dua gim langsung juga dicatatkan Apriyani/Fadia untuk menuju semifinal.

Dari 7 wakil Indonesia yang lolos ke perempat final, hanya pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang gagal melangkah ke semifinal. Rinov/Pitha dibekuk rival mereka dari Malaysia lewat dua gim. (dam)

Exit mobile version