Indonesia Memulai Asian Games dengan Manis, Indra Sjafri Sampaikan Terima Kasih

Skuad-Timnas-Indonesia-U-24

Timnas Indonesia U-24 mengalahkan Kirgizstan 2-0 pada laga pembuka putaran Grup F Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok, Selasa (19/9/2023). Foto: NOC Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Indonesia U-24 memulai laga perdananya di Asian Games 2022 dengan mulus. Skuad Garuda Muda menaklukan Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Tiongkok, Selasa (19/9/2023).

Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dengan skor 2-0. Dua gol Indonesia U-24 diciptakan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir di masa perpanjangan waktu babak kedua.

“Terima kasih pada semua pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal,” kata Indra Sjafri dalam keterangannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Rabu (20/9/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain timnas untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tapi tiket kelolosan belum diraih.

“Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!” ucap Erick Thohir secara terpisah.

Pada laga lanjutan Grup F timnas, Indonesia bakal meladeni salah satu tim raksasa Asia, Korea Utara. Ia berpesan para pemain diminta tak mengendurkan intensitas permainan. Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia.

“Bermain lawan siapapun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” pesan eks bos klub Inter Milan itu.(dan)

Exit mobile version