Kompetisi Domestik Kunci Sukses Indonesia Tampil Impresif di Asian Games

Ramai-Rumakiek

Pemain tim nasional Indonesia U-24 Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kirgistan pada Asian Games 2023. Foto: Dokumen NOC Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-24 Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada para pelatih Liga 1 2023/2024 sudah merelakan pemainnya bergabung dengan tim U-24 dalam Asian Games 2023. Ia senang kemampuan para pemain meningkat seiring berjalannya kompetisi domestik.

“Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia,” ucap Indra dalam keterangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Rabu (20/9/2023).

Kompetisi Liga 1 telah menempa mental dan mengembangkan gaya bermain para punggawa Garuda Muda, untuk melakoni ajang multi-olahraga
tersebut.

“Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif,” tutur Indra.

“Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas,” tambahnya.

Tim U-24 Indonesia memulai kiprahnya di Asian Games 2022 dengan mulus. Skuad Garuda Muda berhasil menaklukan Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Tiongkok, Selasa (19/9/2023).

Garuda Muda mampu menang dengan skor 2-0. Dua gol Indonesia U-24 dibuat oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir di masa perpanjangan waktu babak kedua.

Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada matchday kedua Grup F. Pertandingan tersebut bakal digelar Kamis (21/9/2023), di Zhejiang Normal University East Stadium.(dan)

Exit mobile version