Kalahkan LASK, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara Grup E Liga Europa

Kalahkan LASK, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara Grup E Liga Europa - liverpool - www.indopos.co.id

Mo Salah memastikan kemenangan Liverpool saat melawan LASK pada laga Liga Europa. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Liverpool memenangkan pertandingan saat bertamu ke markas LASK pada matchday I Liga Europa 2023/2024, di Raiffeisen Arena, Jumat (22/9/2023) dinihari WIB.

Liverpool mesti comeback sebelum menang dengan skor 3-1. The Reds dikejutkan dengan gol pembuka klub Austria itu yang dicetak Floria Flecker di babak pertama.

Liverpool bangkit setelah turun minum. Tiga gol balasan tercipta masing-masing dari Darwin Nunez (penalti), Luis Diaz, dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini melambungkan pasukan Jurgen Klopp ke puncak klasemen Grup E Liga Europa. Liverpool mengumpulkan tiga poin, sedangkan LASK di urutan terbawah tanpa poin.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, para pemain harus menghilangkan rasa frustrasinya untuk menang. Pada babak pertama Liverpool mengalami kesulitan sehingga kebobolan satu gol.

“Awal yang sulit, ya. Jelas tembakan tepat sasaran pertama setelah bola mati dan kami kebobolan. Kami memiliki momen yang sangat bagus tetapi saya melihat para pemain tidak merasakannya. Bukan berarti kami bisa mendapatkan kepercayaan diri dari momen-momen indah kami, sepertinya kami tidak berpikir kami harus melakukannya lagi,” ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports, Jumat (22/9/2023).

“Jadi kami mengalami momen-momen yang kurang baik dari segi kepercayaan diri dan rasa frustrasi pun bertambah. Itu tidak masuk akal. Manusiawi, tapi tetap saja itu tidak masuk akal,” katanya.

“Kami menunjukkan kepada mereka dua situasi sepak bola dari babak pertama di mana kami melakukannya dengan cukup baik. Para pemain jelas berpikir tidak ada yang bagus di babak pertama tetapi itu tidak benar,” tambahnya.

“Kami mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus menghilangkan rasa frustrasi untuk kembali bermain, dan kemudian kami akan memiliki peluang bagus untuk membalikkan keadaan, dan itulah yang akhirnya kami lakukan,” ujarnya.

“Saya sangat, sangat senang karena saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa saya tahu ini akan sangat sulit, dan itu sulit, bahkan jika orang-orang tidak mempercayai saya. Kemenangan yang pantas pada akhirnya dan itu saja,” tambahnya.

“Saya tahu orang-orang mengharapkan kami lolos dari kompetisi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer LASK Thomas Sageder mengatakan, timnya bermain dengan sangat berani dan agresif untuk mencetak gol namun hanya berhasil satu gol.

“Kami bermain sangat berani, kami agresif dan kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua tetapi skor hanya 1-0 di babak pertama,” kata Sageder.

“Di babak kedua kami melihat betapa bagusnya tim Liverpool, tetapi kami berjuang sampai akhir,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version