Newcastle Pesta Gol Lawan Sheffield, Eddie Howe: Kami Benar-Benar Bagus Sejak Awal

Newcastle Pesta Gol Lawan Sheffield, Eddie Howe: Kami Benar-Benar Bagus Sejak Awal - newcastle - www.indopos.co.id

Anthony Gordon (dua dari kiri) dari Newcastle merayakan gol pembuka di Bramall Lane saat melawan Sheffield United. Foto: Sky Sports

INDOPOS.CO.ID – Newcastle United menggelar pesat 8 gol tanpa balas atas tuan rumah Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Hasil melawan Sheffield United masuk buku sejarah sebagai kemenangan tandang terbesar Newcastle, sekaligus menyamai rekor kemenangan paling telak klub di Premier League.

Sementara hasil ini melahirkan sejarah pahit untuk tim tuan rumah yang masih terbenam di dasar klasemen.

Selain itu, Newcastle juga menciptakan rekor baru sebagai tim dengan pencetak gol terbanyak berbeda dalam satu pertandingan. Semua delapan gol Newcastle di Bramall Lane lahir dari pemain berbeda yaitu Sean Longstaff, Dan Burn, Sven Botman, Callum Wilson, Anthony Gordon, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes, dan Alexander Isak.

Bagi Sheffield United, ini menandai hadirnya rekor kekalahan liga terburuk sepanjang sejarah The Blades.

Kemenangan ini mengantarkan Newcastle naik ke peringkat kedelapan Premier League. Sedangkan Sheffield United masih berada di dasar tabel, tanpa kemenangan dan baru punya satu poin.

Manajer Newcastle Eddie Howe memberikan pujian setelah timnya mengalahkan Sheffield United dengan skor 8-0.

“Saya pikir kami benar-benar bagus sejak awal dan ketika gol datang, saya merasakan kepercayaan diri pada tim kembali. Hal terbesar bagi kami adalah kami benar-benar ingin mencetak gol dan kami tidak puas dengan tiga gol dan saya ingin mentalitas itu mengalir dalam tim,” ungkap Howe dikutip Sky Sports, Senin (25/9/2023).

“Kami sedikit berbagi gol hari ini. Ada gol-gol penting di sana yang dicetak oleh Alexander Isak dan Sean Longstaff, bagi saya dia adalah gelandang pencetak gol. Jadi ada beberapa gol yang sangat penting bagi individu,” ungkapnya.

“Clean sheet adalah sebuah hasil yang baik karena kami tampil bagus dalam bertahan musim lalu dan kami tidak terlalu ketat di awal musim ini. Ini merupakan dorongan yang baik bagi kami karena kami tahu kami punya tim yang berada di puncak,” tuturnya.

Sementara pelatih Blades Paul Heckingbottom mengatakan organisasi yang buruk dan kesalahan yang tidak perlu membuat mereka kehilangan rekor kekalahan dari Newcastle

“Banyak hal yang saya lihat di babak kedua yang belum pernah saya lihat di sini. Ada beberapa hal yang tidak dapat diterima, dan mereka tahu itu. Pertandingan seperti ini tidak akan menentukan musim kami. Ini soal mengumpulkan poin. Meskipun ada banyak hal besar yang harus kami pelajari, kami juga harus tetap tenang menghadapi pertandingan seperti ini,” ujarnya.

“Tak seorang pun ingin melihat hal itu. Para suporternya berkelas, Anda bisa mendengar mereka sepanjang pertandingan. Ini adalah pekan yang berat bagi semua orang, kami ingin melakukan yang terbaik untuk mengubahnya, namun kami gagal,” tuturnya.

“Anda tidak boleh merasa kasihan pada diri sendiri. Kami siap berangkat besok pagi. Ada beberapa hal yang harus kami atasi dari hal itu, kami tidak bisa menghindarinya, namun hal baiknya adalah Anda selalu memiliki pertandingan lain,” pungkasya. (dam)

Exit mobile version