Hadi Tjahjanto Wanti-Wanti FORKI Tidak Boleh Digunakan Kegiatan Politik

forki

Pelantikan Pengurus Provinsi FORKI Kalimantan Tengah periode 2023 - 2027. (Indopos.co.id / Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) melantik, Pengurus Provinsi FORKI Kalimantan Tengah periode 2023 – 2027 baru-baru ini.

Ia menginginkan, pengurus bisa melanjutkan kerja nyata dalam merealisasikan hasil-hasil keputusan musyawarah. Ketua Umum Pengprov FORKI Kalimantan Tengah pada periode ini ialah Suriyansyah Murhaini.

“Melakukan pembenahan organisasi, dan peningkatan mutu pembinaan prestasi agar lebih terarah tujuan pembinaannya,” kata Hadi Tjahjanto dalam keterangannya diterima, Sabtu (13/11/2023).

Ia mendorong, agar semua pengurus memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengembangkan olahraga karate.

Selain itu, para pengurus juga dapat mengutamakan kerja sama dengan semua pimpinan perguruan serta pengurus Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, dalam merencanakan program pembinaan agar dapat tercipta sinkronisasi.

“Saya imbau kepada seluruh pimpiman perguruan dan Forki di kabupaten kota di Kalimantan Tengah, agar dapat mendukung pengurus Provinsi Forki,” ucap Hadi.

Ia menekankan, kegiatan olahraga bela diri itu tidak dicampuradukan dengan hal lain. Termasuk terlibat dalam ranah politik maupun mendukunh paslon tertentu.

“Saya imbau agar jangan memanfaatkan kegiatan-kegiatan Forki untuk kepentingan politik apapun. Kegiatan yang bermuatan kampanye partai politik karena Forki orientasinya adalah kegiatan olahraga,” ujar Hadi.

Paling penting fokus mengembangkan karate dan menambah pundi-pundi prestasi di setiap kompetisi. “Tidak ada kegiatan-kegiatan di luar olahraga. Konsentrasikan pada kegiatan olahraga. Tidak boleh Forki digunakan kegiatan politik,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version