Kalahkan Man United, Newcastle Naik ke Peringkat 5 Klasemen Liga Inggris

Kalahkan Man United, Newcastle Naik ke Peringkat 5 Klasemen Liga Inggris - oirdon - www.indopos.co.id

Pemain Newcastle Anthony Gordon melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Man United. (Instragram/@nufc)

INDOPOS.CO.ID ⎼ Newcastle berhasil menaklukkan Manchester United pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024. Newcastle sanggup mengalahkan Man United dengan skor tipis 1-0, di Saint James Park, Minggu (3/12/2023) WIB.

Gol kemenangan Newcastle diciptakan oleh Anthony Gordon. Eks pemain Everton tersebut menceploskan bola ke gawang Man United di menit ke-55.

Newcastle sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir.

Kemenangan ini mengantarkan Newcastle melangkahi Man United di papan klasemen sementara. Newcastle naik ke posisi 5 dengan 26 poin, sedangkan Man United turun ke posisi 7 dengan 24 poin.

Pelatih Newcastle Eddie Howe memuji sikap pemain Gordon yang mencetak gol satu-satunya untuk kemenangan timnya.

“Sejak hari pertama dia datang ke sini, Anda dapat melihat semangat dalam kepribadiannya, keinginan untuk mencapai prestasi dan menjadi sukses,” kata Howe seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (3/12/2023).

“Dia benar-benar bekerja keras dalam permainannya. Dia adalah salah satu orang yang setiap hari ingin memberi lebih. Secara fisik hari ini dia sangat baik. Saya senang dia mendapatkan golnya sekarang dan mendapatkan pengakuan yang pantas dia dapatkan,” tambahnya.

Satu-satunya kekecewaan bagi bos Newcastle adalah cedera bahu yang dialami Pope yang membuatnya absen untuk sementara waktu.

“Ini merupakan pukulan besar bagi kami jika Nick harus absen dalam jangka waktu lama. Saya rasa bahunya terkilir hanya karena diving,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan Newcastle pantas menang melawan tim yang diasuhnya.

“Kami katakan di babak pertama, kami senang bisa unggul 0-0 dan harus tetap bertahan. Kami melakukan comeback yang bagus di bagian akhir pertandingan. Itulah perjuangan yang harus kami tunjukkan,” katanya.

“Pada akhirnya, kami tetap bertahan, mendapat beberapa peluang bagus dari (Sergio) Reguilon, mengira kami mencetak gol namun ternyata offside. Jadi kami bisa saja bermain imbang. Tapi Anda harus mengatakan secara keseluruhan Newcastle pantas menang,” tuturnya. (dam)

Exit mobile version