Menang Adu Pinalti, Assa Pro Bekasi Sabet Juara Danjen Kopassus Cup 2023

cup

Juara liga sepak bola danjen kopassus cup. Foto: Dok Kopassus for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) Assa Pro Bekasi meraih gelar juara dalam kategori 10 tahun pada Kejuaraan Sepakbola Nasional Piala Bergilir Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Pertama.

Dalam pertandingan final, SSB Assa Pro Bekasi berhasil mengalahkan Putra Nusantara dalam drama adu penalti dengan skor 4-3. Tempat ketiga diraih oleh SSB Batu Retno Yogyakarta, sementara posisi keempat ditempati oleh Jakarta Academy Soccer (JAS). Pertandingan ini digelar di Stadion Atang Soetrisna, Kopassus Cijantung Jakarta.

“Pada Kejuaraan Sepakbola Nasional Piala Bergilir Danjen Kopassus Pertama, akan diikuti oleh 24 tim peserta dalam kategori usia 12 tahun. Peserta berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB), Akademi, dan Pelajar, dengan tema Mencetak anak-anak Indonesia yang Gemar Berlatih, Terlatih, Terarah, dan Terukur dalam Membentuk Karakter Pemimpin,” kata Ketua Pelaksana, Letkol Inf Suryono dalam keterangan Minggu (10/12/2023).

Menurutnya, tujuan kejuaraan sepak bola ini adalah membentuk karakter positif, pergaulan yang baik, dan jiwa patriotisme pada anak-anak Indonesia, agar mereka menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi Nusa, Bangsa, dan Negara.

“Hari ini, pelaksanaan kategori usia 10 tahun telah selesai dengan lancar tanpa kendala. Selamat kepada pemenang dan juara yang telah berjuang dengan keras dari kualifikasi grup hingga final,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, pada kategori usia 12 tahun, akan ada 32 tim peserta dari berbagai provinsi yang akan tampil.

“Semoga pelaksanaan dua hari ke depan berjalan lancar tanpa kendala, dan diharapkan semua tim tetap menjaga fair play serta mematuhi peraturan yang telah diberikan oleh panitia,” tuturnya.

Ia menambahkan piala bergilir juara Danjen Kopassus Pertama juga akan memperebutkan hadiah total seratus juta rupiah, trophy, sertifikat, Best Player, dan Topskor.

“Beberapa provinsi yang akan diwakili pesertanya antara lain Papua Jayapura, Kalimantan Barat, Jambi, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Yogyakarta, Bekasi, dan Kalimantan Timur,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version