Man City Tertahan di Peringkat Empat Klasemen Liga Inggris

Man City Tertahan di Peringkat Empat Klasemen Liga Inggris - city - www.indopos.co.id

Jack Grealish melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City gagal mengamankan kemenangan ketika melawan Crystal Palace dalam duel pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Sabtu (16/12/2023) malam. Laga di Etihad Stadium ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan berjalan menarik. Man City sangat dominan dalam penguasaan bola, tapi Palace terbukti sebagai tim alot dengan pertahanan rapi berlapis.

Dua gol Man City dicetak oleh Jack Grealish pada menit ke-24 dan Rico Lewis pada menit ke-54. Palace membalas di babak kedua melalui aksi Jean-Philippe Mateta pada menit ke-76 dan penalti Michael Olise pada menit ke-90+5.

Hasil imbang ini menahan posisi Man City di peringkat empat klasemen Liga Inggris sementara.

City sempat unggul 2-0 melalui gol Jack Grealish dan Rico Lewis dan tampak melaju menuju kemenangan hingga Jean-Philippe Mateta membalaskan satu gol saat waktu tersisa 14 menit.

Ada lebih banyak drama yang terjadi di masa tambahan waktu, ketika Phil Foden menangkap Mateta saat ia berusaha menghalau dan wasit Paul Tierney menunjuk titik putih.

Michael Olise maju untuk melewati Ederson dan memicu perayaan liar di antara para penggemar tandang yang telah melihat tim mereka bertahan hampir sepanjang pertandingan.

Hasil imbang tersebut, yang ketiga berturut-turut di kandang City, membuat sang juara bertahan berada di peringkat keempat, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Palace hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka tetapi setelah kalah dari gol Liverpool di masa tambahan waktu pekan lalu, kemenangan ini pasti terasa seperti kemenangan bagi pasukan Roy Hodgson, dan tentu saja dirayakan seperti kemenangan.

City kini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan liga terakhir mereka, dan menghadapi kekalahan lebih banyak lagi minggu depan ketika mereka berada di Arab Saudi untuk Piala Dunia Antarklub FIFA. (dam)

Exit mobile version