Liverpool Gagal Tekuk MU, Jurgen Klopp Bilang Begini

klopip

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Instagram/@jk.lfc)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Manchester United (MU) pada matchday ke-17 Liga Inggris 2023-2024. Laga tersebut dihelat di Anfield, Minggu (17/12/202) malam. Penyelesaian akhir The Reds disorot.

Tampil di hadapan pendukungnya, Liverpool tampil garang dan mendominasi pertandingan. Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan nampak kesulitan melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Berdasar catatan statistik pertandingan, The Reds unggul dalam segala hal. Mulai tembakan telah melakukan 34 kali percobaan tendangan, pengusaan bola 69 persen. Sedangkan operan tercatat 607 kali.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, intensitas serangan timnya cukup baik dan mengklaim cepat melakukan serangan balik. Namun, kurangnya ketenangan dalam memilih opsi yang tepat melakukan penyelesaian akhir.

“Ketegasan tidak ada hari ini, tidak cukup tenang, terlalu terburu-buru,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports, Senin (18/12/2023).

“Ketika situasi sedang sangat intens, membuat keputusan, yang tepat dan tenang pada saat itu adalah langkah yang berbeda,” tambahnya.

Ia bersama tim sangat optimistis melakoni laga tersebut. Dengan meracik tak tik hingga melakukan bongkar pasang pemain telah dilakukannya.

Klopp mengubah beberapa hal dengan harapan dapat menemukan terobosan, memindahkan Alexander-Arnold ke lini tengah dan memasukkan Cody Gakpo.

Hal tersebut, hampir saja berbuah hasil ketika Salah memberi umpan kepada pemain asal Inggris tersebut, namun tendangannya masih melebar dari gawang Onana.

“Kami mencoba segalanya, mengubah sistem, membawa pemain-pemain baru. Semuanya bisa saja berhasil jika kami membuat satu keputusan yang tepat,” ucap Klopp.

Hasil laga tersebut membuat Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 38 poin. Sedangkan pasukan Setan Merah atau MU masih berada di papan tengah yaitu, peringkat ketujuh, mengantongi 28 poin. (dan)

Exit mobile version