Liverpool Pincang Sambut Laga Lawan Arsenal di Anfield

Liverpool Pincang Sambut Laga Lawan Arsenal di Anfield - liverpool - www.indopos.co.id

Harvey Elliott dari Liverpool merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak satu-satunya gol melawan Wolves. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool terancam tidak diperkuat para punggawanya terbaiknya saat menjamu, Arsenal pada pekan ke-18 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB. Sebab, sebagian pemainnya mengalami cedera.

Ryan Gravenberch akan kembali bermain setelah mengalami masalah otot. Dia didekap cedera saat bermain imbang 0-0 melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield pekan lalu.

Namun, pemain tengah Alexis Mac Allister belum pulih dari cedera lutut. Dia mengalami cedera saat Liverpool menghadapi Sheffield United baru-baru ini. Selain itu, penyerang Diogo Jota harus menepi karena cedera hamstring.

Bek kiri Andy Robertson, yang absen sejak mengalami dislokasi bahu saat membela Skotlandia pada Oktober lalu harus menjalani operasi, diperkirakan akan kembali pada bulan depan.

“Masalahnya adalah bahunya (cedera-red), bagian tubuh lainnya baik-baik saja tetapi kami harus bersabar sedikit lebih lama,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports, Sabtu (23/12/2023).

Proses pemulihan Robertson masih membutuhkan waktu setelah mengalami cedera. “Dia sudah bisa melakukan semua latihan fisik, yang membuatnya sangat terganggu karena tidak diperbolehkan untuk latihan bola,” ucap Klopp.

Kemungkinan dia bisa merumput kembali pada awal tahun 2024. “Saya pikir itu adalah waktu yang singkat sampai dia akan kembali dan kami semua berharap itu akan terjadi pada bulan Januari, tetapi saya tidak tahu,” imbuhnya.

Arsenal saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan meraih 39 poin. Sedangkan Liverpool berada pada urutan ketiga atau berada di bawah Aston Villa, berhasil memperoleh 38 poin. Duel tersebut menentukan posisi puncak pada akhir tahun 2023. (dan)

Exit mobile version