Indonesia Digulung Iran 5 Gol, Elkan Baggot: Kami Dapat Pelajaran Berharga

Indonesia Digulung Iran 5 Gol, Elkan Baggot: Kami Dapat Pelajaran Berharga - elkan - www.indopos.co.id

Pemain belakang timnas Indonesia Elkan Baggott tampil dalam laga melawan timnas Iran di Qatar. (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Bek timnas Indonesia Elkan Baggott menyatakan, bahwa skuad Garuda mendapat pelajaran berharga melawan Iran. Indonesia harus mengakui ketangguhan lawan, menerima skor telak 0-5 dari Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024).

“Sekali lagi kami mendapatkan, pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran,” kata Elkan dalam keterangan PSSI, Rabu (10/1/2024).

Menurutnya, rekan-rekannya telah tampil optimal sepanjang pertandingan. Meski tim lawan sangat mudah membobol gawang Indonesia.

“Kami memainkan beberapa pemainan yang menarik, namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah,” ucap Elkan.

Ia menyadari, berhadapan dengan timnas Iran bukan perkara muda mudah. Laga uji coba itu dalam rangka mempersiapkan Piala Asia 2023 di Qatar.

“Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi, ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain,” tuturnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam dalam Piala Asia 2023. Pada laga perdana Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, 15 Januari 2024.

Empat hari berselang, giliran Vietnam yang akan dihadapi. Pada laga terakhir grup, Jordi Amat dan kawan-kawan menantang Jepang, 24 Januari mendatang. (dan)

Exit mobile version