Piala Asia: Skuad Garuda Harus Lebih Kerja Keras untuk Lolos Fase Gugur

afc

Pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan). Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pemain belakang timnas Indonesia Jordi Amat optimistis skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan timnas Vietnam. Duel kedua tim sesama Asia Tenggara tersebut digelar di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Hasil kurang baik didapat kedua tim saat melakoni laga perdana Piala Asia 2023. Vietnam kalah 2-4 dari Jepang, Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Tentu duel laga itu akan ketat dan seru.

“Laga melawan Vietnam besok, akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia,” kata Jordi Amat dalam keterangan PSSI, Kamis (18/1/2024).

Seluruh pemain berjanji, memberikan yang terbaik dalam laga tersebut. “Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” ujar Jordi Amat.

Maka itu, skuad Garuda harus lebih kerja keras lagi untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besae Piala Asia 2023.

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” ucapnya.

Pemain asal klub Johor Darul Takzim itu mengakui, bahwa saat pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Ia sedih Indonesia harus kalah.

“Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami bisa menang,” imbuhnya.

Pasukan Shin Tae-yong akan memakai jersey berwarna putih, sementara tim lawan memakai warna merah. Kick off pertandingan akan dimulai pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB). (dan)

Exit mobile version