Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Asnawi: Tuhan Jawab Doa Kita

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Asnawi: Tuhan Jawab Doa Kita - asnawi 1 - www.indopos.co.id

Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam bersyukur, skuad Garuda berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Indonesia lolos sebagai peringkat ketiga terbaik, dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan.

Kepastian lolosnya Indonesia seusai pertandingan Grup F antara timnas Kirgistan melawan timnas Oman, yang berakhir imbang 1-1. Laga tersebut dihelat di Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1/2024) malam.

“Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita,” kata Asnawi Mangkualam dalam keterangan PSSI, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Pada momen laga Oman dan Kirgistan, seluruh pemain , pelatih dan ofisial memang menonton laga tersebut. Mereka menonton di hotel tempat menginap di Doha, Qatar.

Ketika mengetahui hasil imbang dipastikan, para pemain, pelatih, dan ofisial tampak bersuka cita dan melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel tersebut.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku gembira mengetahui kabar tersebut. Tentu itu berkat kerja keras seluruh penggawa skuad Garuda. Meski harus puas berada di peringkat ketiga grup D.

“Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras,” ucap Shin Tae-yong.

“Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” tambahnya.

Melaju ke babak 16 besar, skuad Garuda sudah ditantang timnas Australia. Duel kedua tim akan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024. (dan)

Exit mobile version