Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong Ungkit Kerja Keras Tim

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong Ungkit Kerja Keras Tim - sty 5 - www.indopos.co.id

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian tersebut didapat setelah pertandingan Grup F antara timnas Kirgistan melawan timnas Oman berakhir imbang 1-1 pada, Kamis (25/1/2024) malam.

Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku gembira mengetahui kabar tersebut. Tentu itu berkat kerja keras seluruh anak asuhnya, meski harus puas berada di peringkat ketiga grup D..

“Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jumat (26/1/2024).

“Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” tambahnya.

Skuad Garuda kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Hasil tersebut merupakan kali pertama tim Merah Putih tembus ke babak gugur dalam lima edisi keikutsertaan.

Hasil imbang ini membuat Oman finis di posisi ketiga Grup F dengan nilai dua. Oman berada di bawah Indonesia, tim peringkat ketiga Grup D yang mengumpulkan nilai tiga.

Piala Asia 2023 memberikan jatah empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup untuk lolos ke babak gugur. Indonesia menempati peringkat keempat tim peringkat ketiga terbaik, sehingga berhak tampil di 16 besar. (dan)

Exit mobile version