Hadapi Australia, Skuad Garuda Diyakini Raih Hasil Positif, Jangan Banyak Lakukan Ini

Piala-Asia-2023-Qatar

Timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Komentator dan pengamat sepak bola nasional Ronny Pangemanan meyakini, timnas Indonesia dapat meraih hasil memuaskan saat menghadapi timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024). Tentu mereka harus mempunyai daya juang tinggi.

“Kita bisa bermain dengan baik, tergantung anak-anak (pemain timnas Indonesia) bermain disiplin yang tinggi,” kata Bung Ropan sapaan karibnya dalam YouTube Bung Ropan, Sabtu (27/1/2024).

Selain itu, mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapat di lapangan. Serta pemain bertahan harus dapat menghindari melakukan pelanggaran yang tak perlu.

“Fighting spirit yang kuat, tentu dengan inishing touch, yang baik dan yang belakang jangan banyak melakukan kesalahan,” ujar Bung Ropan.

Keyakinan yang didapat terhadap skuad Garuda, lantaran melihat laga penyisihan terakhir grup B Piala Asia. Timnas Australia vs Uzbekistan bermain imbang 1-1. Karenanya, Indonesia dapat memberi kejutan.

“Saya pikir, kita bisa mendapat hasil positif pada pertandingan babak 16 besar,” imbuh Bung Ropan.

Bek timnas Indonesia, Rizky Ridho memastikan, para penggawa skuad Garuda sudah fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Ia berharap bisa bermain lebih baik saat menghadapi timnas Australia. Berkaca dari laga kontra Jepang, karena tak tampil optimal.

“Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri,” ucap Rizky Ridho secara terpisah dalam keterangan PSSI.

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik, setelah pertandingan lain di grup F antara Kyrgyzstan vs Oman, pada Kamis (25/1/2004) malam berakhir dengan skor seri 1-1. (dan)

Exit mobile version