Jay Idzes Tak Sabar Ingin Tampil di Depan Suporter Indonesia

jay

Pemain naturalisasi Jay Idzes. (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pemain naturalisasi Jay Idzes sudah tidak sabar melakukan debut bersama timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada, 21 Maret 2024.

Pemain yang merumput di klub Serie-B, Venezia itu dalam kondisi siap membela Indonesia. Timnas Indonesia akan menghadapi The Golden Star Warriors pada 21 dan 26 Maret 2024.

“Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan di dalam) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa,” kata Jay Idzes dalam keterangan PSSI, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Jay berpeluang debut di markas timnas Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (membela timnas Indonesia) merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya,” ucapnya.

Jay Idzes termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam. Selain Jay, ada beberapa muka baru mendapatkan panggilan, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Para pemain tersebut dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret. Namun, Jay Idzes masih harus melakoni laga lanjutan Serie-B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera, Sabtu (16/3/2024).

Jay resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023. Jay mengucap sumpah setia pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta. (dan)

Exit mobile version